Kamis, 09 Januari 2014

SYARIFUDDIN KHALIFAH

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFnDiwyjvHyqiqiMVD3DKkLlhRCJPg-YfZVpS1jhMIMZCMZf9Yn3ZNG-hPmi4AlTHWjhH4IXLZF5pPLT5T_zyZ1bXal49pr2PKT7xCOpp4LtphdAdYOIoFPuxsBl9h_neXSWdR21WhBQ/s1600/Syarifuddin+Khalifah.jpg


Syarifudding khalifa lahir di Tanzania (Afrika Timur ) , dimana kaum muslimin adalah minoritas , pada bulan desember 1993. orang tuanya beragama kristen katolik, bahasa asli mereka adalah swahili , bukan arab. pada usia 4 bulan ia sudah mulai membaca kitab suci Al-Qur'an dengan sepenuh hati tanpa pernah diajari ( subahanallah ).

kata kata pertamanya adalah : "Bertaubatlah kalian , maka Allah akan mengampuni kalian"
    pada usia 1,5 tahun dia telah menghafal seluruh isi Al-Qur'an dan melakukan sholat 5 waktu dalam sehari . subahanallah ! dia dapat berbicara bahasa inggris, perancis, italia, swahili dan arab tanpa melalui pendidikan formal. subahanallah !

 Suatu ketika Syarifuddin –yang sudah digelari Syekh- datang ke Ethiopia. Ribuan orang hadir di stadion Ethiopia. Tak cuma kaum muslimin, justru yang hadir mayoritas umat Kristiani. Harap maklum, anak yang terlahir dari keluarga non-muslim memiliki magnet yang begitu kuat di kalangan Kristiani. Mereka yang tidak percaya maupun setengah percaya ingin melihat langsung sosok Syarifuddin.

Bahkan, mereka yang tidak percaya sempat mengatakan pada Syekh, “Are you Jesus?” Kemudian dengan tenang Syakh Syarifuddin menjawab, “No…I’m not Jesus, I’m created by God. The same God who created Jesus.” Di stadion Ethiopia itu pula, bocah ini membimbing umat Kristiani untuk mengucapkan dua kalimat syahadat: Asyhadu an-laa ilaaha illallaah. Wa asyhadu anna Muhammadan rasuulullaah. Subhanallah!

Hal lain yang mengherankan yaitu kemampuan Syafruddin berbicara dalam berbagai bahasa yaitu Arab, Inggris, Perancis, Italia dan Swahili. serta berceramah dan mengucapkan terjemahan Al Quran ke berbagai bahasa tersebut.Hal pertama yang sering dia ucapkan adalah “Anda bertobat dan anda akan diterima oleh Allah SWT.”

Bisa kita bayangkan bagaiman anak kecil yang terlahir dari keluarga Katolik begitu fasih mengucapkan ayat-ayat suci Al Qur’an pada saat umur 1,5 tahun dan pada umur 5 tahun hafal semua isi Al Qur’an dan mampu memberikan ceramah kepada orang-orang?
Berkat dakhwahnya itu orang-orang di Kenya berduyun-duyun masuk islam kurang lebih sebanyak 1.000 orang, Subhanallah.Sungguh benar Maha suci Allah dengan segala kebesarannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 pengetahuan | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille