Sabtu, 09 November 2013

CERITA MOTIVASI



Cerita motivasi
    assalamualaikum warrahmatuallahi wabbarakatuh. Yang terhormat semua pembaca yang saya hormati. pertama-tama saya panjatakan puji syukur ke hadirat ALLAH swt karena telah memberikan nikma sehat untuk kita semua.

Sebelumnya Saya pernah membaca artikel di sebuah buku yang saya tidak tau nama bukunya namun dalam cerita buku tersebut membuat saya termotivasi.
Cerita buku tersebut menceritakan seorang anak yang ditinggalkan ibunya menjadi TKI anak itu bernama rani. Rani tinggal berdua dengan ayahnya dan ayahnya bekerja sebagai tukang kebun. Walaupun rani mempunyai ayah yang bekerja sebagai tukang kebun dia bangga dan sangat sayang kepada ayahnya. Karena berkat kerja keras ayahnya rani bisa terus sekolah, walaupun dia seorang yang tidak berada namun rani terus semangat belajar dan mendapat peringkat kelas. Setelah rani lulus dari  sekolahnya dia mendapatkan beasiswa ke inggris tentunya ayahnya sangat bangga kepada rani, namun untuk mengejar cita-cita rani ke iggris pun membutuhkan biaya untuk kebutuhan dan transpot dia di sana. Ayah Rani berusaha mencari uang untuk anaknya yang dia sayang . Rani dan ayahnya yang berprofesi sebagai tukang kebun meminjam uang kepada majikanya di tempat ayahnya bekerja. Bukan uang yang dia dapat tetapi hanya caci maki yang menyakitkan yang dia dapatkan kata majikan tersebut “kamu gimana sudah tau kamu orang miskin,orang yang tidak berada ini malah bergaya ingin sekolah di inggris” kata-kata itu yang membuat ayah rani tak sanggup menahan tangisnya. Ayah rani berkata “walaupun kita miskin,kita tidak berada tetapi kita masih punya harga diri. buat ayah harga diri sangat penting dan berharga karena ALLAH swt menciptakan umatnya dengan derajat yang sama” akhirnya ayah rani memutuskan untuk menjual sawah, satu-satunya harta yang masih dia punya di kampung halamanya. Akhirnya rani berangkat ke inggris setelah bertahun-tahun dia belajar disana rani pulang ke kampung halamanya dan di sana dia di panggil oleh perusahaan ternama di indonesia sebagai sekertaris direktur. Rani pun sekarang menjadi orang sukses.

Dari cerita di atas kita dapat belajar dan ambil sisi positifnya yaitu pengorbanan orang tua kepada anaknya tiada batasnya apa yang orang tua bisa lakukan kepada anaknya pasti akan dia lakukan untuk anaknya walaupun nyawa taruhanya.                                                                                                                                                     Dari cerita ini saya mendapatkan motivasi bahwa seorang anak yang awalnya susah bahkan dia orang tidak berada namun dia berusaha, bekerja keras, dan tidak pernah putus asa untuk menggapai cita-citanya sampai ke negri orang berkat kerja keras dan pengorbanan ayahnya dia pun sekarang menjadi sekertaris direktur di suatu perusahaan ternama di indonesia.

Demikian yang dapat saya paparkan mengenai cerita motivasi ini semoga anda pembaca dapat mencontoh dari motivasi tersebut , tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahanya. kurang dan lebihnya kami ucapkan terimakasih wabilahitaufik walidayah wasalammualaikum warrahmatuallahi wabbarakatu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 pengetahuan | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille